Alamiah Insiden Saat Latihan, Raja Superseries Jalani Operasi

Alamiah Insiden Saat Latihan, Raja Superseries Jalani Operasi

VIVA   –  Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) resmi menunda Beker Thomas dan Uber 2020. Sepatutnya ajang tersebut berlangsung di Aarhus, Denmark pada 3 hingga 11 Oktober 2020 mendatang.

Keputusan ini diambil setelah BWF berkomunikasi dengan tuan rumah. Mereka melakukan itu karena beberapa negara, termasuk Indonesia sudah menyatakan mundur.

Pandemi COVID-19 dengan masih melanda dunia menjadi sebab negara-negara mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020. Itu tentunya akan mengurangi atmosfer turnamen bergengsi tersebut.

Baca juga:   Gagal Tempur di Denmark, Begini Pelampiasan Maharatu Bulutangkis Dunia

“Keputusan diambil setelah mundurnya sejumlah tim yang berpartisipasi di Piala Thomas dan Uber, ” demikian penjelasan BWF, dikutip dari laman resminya.

“BWF bekerja sesuai dengan Badminton Denmark, dan sudah mempersiapkan diri untuk menggelar kembali bulutangkis internasional. Namun, mengingat jalan COVID-19 baru-baru ini di segenap dunia, sejumlah tim dan pemain memilih untuk tidak pergi ke Denmark. ”

BWF menyadari ini adalah keadaan luar biasa. Mereka tidak bisa memaksakan diri untuk langgeng menggelar Piala Thomas dan Mencari. Karena keselamatan pemain menjadi yang utama.

Kini, informasi buruk datang dari raja superseries, Viktor Axelsen. Tunggal putra Denmark itu mengalami insiden saat pelajaran.  

Ia menemui cedera di pergelangan kaki kanan dan harus menjalani operasi. Hal ini dilakukan setelah berkonsultasi dengan dokter dan fisioterapis.

“Hai teman-teman, pergelangan kaki kanan saya mengalami cedera dan saya istirahat untuk beberapa waktu ke depan. Setelah berkonsultasi dengan dokter dan fisioterapis, saya memutuskan buat menjalani operasi, ” tulis Axelsen dikutip VIVA Bulutangkis , Kamis 17 September 2020.

Baca juga:   Mengerikan, Fajar/Rian Habisi 5 Berpasangan Putra Top Dunia

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.