Asing Nasib Joan Mir dan Valentino Rossi jadi Sorotan

Asing Nasib Joan Mir dan Valentino Rossi jadi Sorotan

VIVA   –  Bekas pembalap MotoGP, Loris Reggiani, menghakimi berbagai kejutan yang terjadi dalam kejuaran dunia balap paling bergengsi sepanjang musim ini. Menurutnya, Joan Mir dan Valentino Rossi menyesatkan menarik perhatian.

Mir menjadi sorotan musim ini setelah berhasil merebut gelar juara negeri MotoGP 2020. Meski banyak yang menyangsikan kemampuannya, tapi Mir tetep berhak menyandang gelar tersebut.

“Mir menjalani musim yang luar biasa dan saya kudu memuji timnya karena dengan iklim ban yang fluktuatif seperti yang terlihat musim ini, mereka siap menyiasatinya lebih baik dari yang lain, ” kata Reggiani dikutip Tuttomotoriweb.

Tak saja Mir, perhatian Reggiani juga terpaku pada performa Valentino Rossi. Menurutnya, penampilan The Doctor sudah menurun drastis dari musim sebelumnya.

Tengok saja pencapaiannya musim ini. Rossi baru sekali meraih podium, yakni di MotoGP Andalusia. Selebihnya, dia selalu finis pada luar podium dan lima kali gagal menyelesaikan balapan.

Kesialan pembalap asal Italia tidak cuma di situ. Dia terpapar virus corona COVID-19 dan terpaksa absen di dua seri, yaitu MotoGP Aragon dan Teruel. Comebacknya pada MotoGP Eropa juga berakhir pahit lantaran mesin motornya bermasalah  dan membuatnya gagal finis.

“Valentino Rossi saya takutkan sudah mencapai akhir dari kariernya. Setidaknya, seperti dengan saya pikir dan yang terlihat, faktanya pencapaiannya di belakang pembalap Yamaha yang lain, ” ungkap Reggiani.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.