sengkarut-dualisme-pb-issi-berlanjut-kapolri-listyo-sigit-pun-ikut-1

Berjalin-jalin Dualisme PB ISSI Berlanjut, Kapolri Listyo Sigit pun Ikut

VIVA   –  Sengkarut di tubuh Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) tetap berlanjut.  

Perselisihan antara Forum 22 Pengprov ISSI yang mengetengahkan Letjen TNI (Purn) Membawa Sulaiman sebagai Ketua Umum dengan pihak Raja Sapta Oktohari (RSO) yang mengundurkan diri, akhirnya masuk persidangan Badan Arbitrase Olahraga Indonesia.

Polemik ini bermula dari RSO yang menganjurkan diri sebagai Ketua Komite Olahraga Indonesia atau sekarang lebih dikenal dengan nama National Olympic Comite (NOC).

Surat pengunduruan diri RSO baru dikeluarkan setelah terpilih sebagai Ketum KOI 2019-2023 pada Oktober 2019 awut-awutan.  

Padahal, berdasarkan AD/ART ISSI, andaikata Ketum berhalangan tetap. oleh sebab itu melalui rapat pleno pengurus dapat mengusulkan menunjuk pelaksanaan tugas Ketum ISSI sebab unsur Wakil Ketua sampai terlaksananya Munaslub dalam masa waktu enam bulan.

Forum Pengrpov pun menyebut telah terjadi kekosongan kepemimpinan di PB ISSI selama 11 bulan belakang. RSO dinilai seharusnya lengser dari Ketua Umum ISSI apalagi dia juga sudah menjabat sebagai Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.