Bincang Eksklusif Juara UFC Israel Adesanya: Animasi dalam Oktagon UFC

Bincang Eksklusif Juara UFC Israel Adesanya: Animasi dalam Oktagon UFC

VIVA   – Nama Israel Adesanya mungkin belum terlalu didengar sepantasnya, Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor, Justin Gaethje, atau Tony Ferguson. Akan tetapi, sejatinya Adesanya memiliki gaya khas yang punya nilai jual luhur di UFC.

Kendati, prestasi Adesanya terbilang mengesankan. Pada 19 laga di pentas mixed martial arts profesional, Adesanya belum pernah kalah. Rekor itu tercatat dalam delapan laga di UFC.

Ya, benar, Kamu tidak salah baca. Adesanya gres delapan kali bertarung di UFC dan statusnya adalah juara menetap kelas menengah.

Menakjubkan dengan statusnya itu. Menilik lebih jauh, Adesanya memang bisa jadi juara di UFC hanya tujuh kali bertanding.

Tujuh kali, Adesanya kudu bertarung pula melawan berbagai kartika papan atas hingga veteran UFC. Anderson Silva, Kelvin Gastelum, serta Robert Whittaker, jadi korban Adesanya demi meraih sabuk kelas membuang.

Dan, saat membela sabuk, dia harus menghadapi Yoel Romero. Pun, dalam duel itu, The Last Stylebender bisa mengambil kemenangan.

Catatan luar biasa. Dan, Adesanya kini mengincar rekor tak terkalahkan dalam 20 laga. Lawannya, Paulo Costa, petarung tangguh asal Negeri brazil.

Bisa dikatakan, Costa jadi salah kepala ujian terberat bagi Adesanya. Pokok, Costa punya torehan tak terkalahkan pula. Bedanya, dia baru 13 laga tak terkalahkan.

Adesanya tampak santai menghadapi duel tersebut. Dia justru merasa, Costa tak spesial. Loh, kenapa sungguh-sungguh percaya diri? Apa sebabnya?

VIVA mendapatkan kesempatan melakoni bincang-bincang khusus dengan Adesanya. Lewat aplikasi Skype, kami mengulik persiapan Adesanya menghadapi Costa. Termasuk, membongkar hobinya yang di luar kebiasaan petarung, yaitu menonton dan membaca animasi Jepang, atau manga.

Beserta kutipan wawancaranya:

Hei Israel, apa kabar? Dengan jalan apa persiapan jelang lawan Paulo?

Biasa, selayaknya menghadapi pertarungan saya terus meningkatkan tubuh ini. Fisik, teknik striking, terus saya mantapkan demi membuatnya terkapar.

Striking? Di dalam artian, kamu tak mau bertemu Costa dalam duel submission?

Saya mau menghajarnya. Terutama di wajahnya. Saya mau menghancurkannya, menendang tubuhnya sampai jatuh ke kanvas. Tapi, ini bukan pertarungan yang melibatkan masalah individual.

Dan, ini tidak ujian terberat bagi saya. Tempat cuma petarung biasa, yang kudu saya hadapi dalam upaya melindungi sabuk. Saya yang terbaik, so pasti akan mempertahankan sabuk ini.

Anda begitu tetap menghadapi Costa. Apakah memang tersedia senjata yang diandalkan? Apalagi, perbedaan postur Anda dengan Costa cukup mencolok. Dia berotot, Anda tampak lebih ceking dan hanya menyandarkan jangkauan.

Memikirkan kawan, saya punya kemampuan di kombinasi striking. Tubuh ini kuat, serangan saya cepat.

Dengan berbagai latihan yang telah saya jalani, pasti dia kewalahan. Saya akan membuatnya terkapar di atas oktagon. Lihat saja, hamba mau fokus, membuktikan diri secara kemampuan kombinasi striking.

Biasanya, jelang laga, Anda mengambil inspirasi dari karakter anime atau manga?

Kali ini, kami mau meniru gaya Jet Li dalam film Unleashed. Kenapa? Elok kawan. Lihat saja, bagaimana ketenangannya dalam bertarung. Saya akan menirunya nanti dan menghibur penonton.

Soal manga, Kamu petarung UFC yang hobinya pada luar kebiasaan, suka menonton & membaca komik. Terlebih, julukan Kamu adalah The Last Stylebender, mendekati Avatar: The Last Airbender. Bisa dijelaskan?

Semenjak dulu memang saya hobi. Aku juga mendalami animasi. Mungkin, pada akhir karier nanti, saya bakal jadi animator.

Memang, sudah sejak kecil, saya bakal jadi seorang animator. Karena sering dengan animasi. Kartun-kartun Disney juga sering saya tonton.

Ini bagian dari hidup aku. Ya, semoga saja, di akhir karier nanti, setelah selesai berlanggaran, impian saya bisa terwujud. Makin, saya sudah punya modal.

Dari kabar dengan beredar, Anda paling suka secara Naruto?

Sungguh, kawan. Naruto adalah karakter yang inspiratif. Tak cuma Naruto, kepribadian lain juga punya kesan terpisah karena pesan moralnya.

Saya mengambil yang positif lantaran sikap mereka. Itu yang mampu diterapkan di atas oktagon. Karena, tak mungkin jurus-jurus ninja mereka digunakan di atas oktagon, kecuali beberapa yang memang cukup masuk akal seperti pukulan-pukulan keras dan lainnya.

Jika dilihat, gaya Anda sebenarnya sungguh mirip, dengan karakter Might Guy di animasi Naruto, benar menirunya?

Apresiasi telah menilai saya sampai sejauh itu, sangat mengapresiasi. Ya, sebenarnya ada beberapa gaya yang memang ditiru dari sejumlah karakter.

Mungkin, bisa saja nanti beta terapkan di atas oktagon. Akan tetapi, harus dipilah mana yang menyelap akal. Pada dasarnya, semangat juang dan sifat pantang menyerah dibanding karakter-karakter animasi yang saya memandang, adalah poin positif untuk pekerjaan di MMA. Banyak pesan moral yang muncul dari animasi tersebut.

Saya mengikuti Naruto, dengan setia. Saya juga selalu mencoba menjaga jarak saat memasukkan filmnya. Sebab, sangat banyak serialnya, sekitar 720 episode dalam empat tahun.

Maka, peran animasi cukup besar di karier Anda sebenarnya. Dan, apakah dengan berbagai modal tersebut, Kamu yakin bisa bicara banyak di divisi ini, menegaskan status jadi juara yang tak terkalahkan?

Saya yakin, sungguh ada ambisi masuk dalam korps Hall of Fame UFC. Membenarkan, tak ada satu pun yang bisa menandingi saya di divisi ini. Saya yang terbaik.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.