Cerita Maverick Vinales Hampir Tertimpa Mesin di MotoGP Austria

Cerita Maverick Vinales Hampir Tertimpa Mesin di MotoGP Austria

VIVA   –  Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales hampir jadi korban dari kecelakaan yang melibatkan andalan SRT Yamaha, Franco Morbidelli dan Johann Zarco lantaran Reale Avintia. Insiden itu terjadi di Sirkuit Red Bull Ring dalam MotoGP Austria, Minggu malam WIB 16 Agustus 2020.

Morbidelli menabrak Zarco lantaran belakang. Sebab dia tidak sempat melakukan pengereman mendadak ketika bermaksud masuk ke tikungan ketiga Gelanggang Red Bull Ring.

(Baca juga: Momen Mengerikan Maverick Vinales saat Kecelakaan MotoGP Austria)

Mesin kedua pembalap keluar lintasan. Berantakan terlempar kembali hingga melewati tanda yang ketika itu sedang dilewati Vinales dan rekan setimnya, Valentino Rossi.

“Jujur, kami tidak melihat apa-apa. Saya hanya mendengar suara motor yang jatu dan saya merasakan dampak dari sepeda Zarco yang menabrak dinding, ” ujar Vinales, dikutip sejak Crash .

“Kemudian saya melihat ada motor lain datang ke arah saya. Dan saya menutupi kepala ketika motor itu melompat, ” imbuhnya.

Beruntung Vinales dan Rossi bisa selamat dari hantaman motor dengan kecelakaan. Mereka juga bisa meneruskan jalannya perlombaan.

(Baca juga: Hampir Jadi Korban Musibah, Valentino Rossi: Agresif Berlebihan)

“Yang pasti kami betul beruntung. Seseorang menyelamatkan kami dan inilah yang paling penting, ” imbuh pembalap asal Spanyol itu.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.