Data di Balik Keputusan Berani Marquez Perpanjang Kontrak 4 Tahun

Data di Balik Keputusan Berani Marquez Perpanjang Kontrak 4 Tahun

VIVA   –  Manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, mengungkapkan fakta di balik kesimpulan pembalap asal Spanyol memperpanjang periode baktinya selama empat tahun beserta Honda. Padahal, biasanya para pembalap meneken kontrak selama dua tahun.

Marquez sepakat langsung bekerja sama dengan Honda selama empat tahun ke depan hingga 2024. Perpanjangan kontrak itu disetujui pada Februari lalu.

Tentu, kabar tersebut cukup mengherankan. Mengingat beberapa waktu sebelumnya pembalap asal Spanyol dikabarkan bakal kabur.

Marquez pun menutup rumor tersebut dengan caranya sendiri, yakni terus membalap bersama pabrikan asal Jepang semasa empat tahun ke depan.

Ternyata, keputusan untuk berdiam tidaklah muncul tanpa dasar. Makin, pembalap 27 tahun sendiri yang mencetuskan ide tersebut.

“Marc adalah orang pertama dengan mengajukan perpanjangan selama empat tarikh. Kami sudah memikirkannya dengan sampai dan bertanya ‘kenapa tidak? ‘, ” ujar Alzamora dikutip Tuttomotoriweb.

“Jika Honda sudah memberimu kesempatan untuk membalap dalam tim resmi, juara di tahun pertama, terus meraih kesuksesan, mendapatkan sekelompok teknisi dan mekanik dengan mempersembahkan motor yang bagus, mengapa tidak memperpanjang kontrak selama empat tahun? ” jelasnya.

Ditambahkan Alzamora, keputusan berani dari Marquez ini baru bisa terbukti seiring berjalannya waktu. Yang nyata, peraih enam gelar juara negeri MotoGP itu hanya ingin menjelma juara tiap musimnya.

“Kita akan lihat apakah keputusan kami tepat atau tidak. Pada setiap tahunnya hanya ada satu target, yakni menjadi juara dunia. Seluruh kondisi telah diberikan untuk Marc mendapat stabilitas dan mewujudkan targetnya, ” tutur Alzamora.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.