Dibubarkan, BOPI Berharap Olahraga Profesional Lestari Diperhatikan

Dibubarkan, BOPI Berharap Olahraga Profesional Lestari Diperhatikan

VIVA   – Presiden Republik Nusantara, Joko Widodo, baru saja melahirkan Peraturan Presiden Nomor 112 Tahun 2020 tentang pembubaran sejumlah institusi negara. Salah satu lembaga negeri dibubarkan adalah Badan Olahraga Cakap Indonesia (BOPI) yang berada dalam bawah Kementerian Pemuda dan Gerak.

Menanggapi keputusan tersebut, Ketua Umum BOPI, Richard Sambera, berharap agar tetap ada bagian yang memperhatikan industri olahraga cakap di Indonesia. Sebab, kata Richard, industri olahraga profesional di Nusantara sedang berkembang pesat dan pantas diperhatikan penuh karena bisa memerosokkan ekonomi Indonesia.

Apalagi, ditambahkan Richard, industri olahraga terlatih di Indonesia telah menjadi sumber utama mata pencaharian bagi atlet-atlet. Selain itu, keberadaan industri olahraga profesional juga mengangkat harkat & martabat Indonesia di hadapan dunia internasional.

“Saat ini, industri olahraga profesional di Indonesia sedang berkembang cepat dan pemerintah harus tetap siap di sana untuk menjaga pabrik tersebut tetap berkembang dengan bagus dan fair bagi semua yang terlibat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku meski BOPI dibubarkan, ” ujar Richard dalam terbit yang diterima VIVA, Minggu 29 November 2020.

Ke depan, Richard menginginkan, lembaga atau badan apa pun yang bakal dipercaya untuk membina olahraga ahli hendaknya mendapat landasan dan kewenangan hukum jelas. Hal itu supaya industri olahraga profesional di Indonesia dapat berkembang lebih baik teristimewa.

“Semoga setelah BOPI dibubarkan, pemerintah tetap membina pabrik olahraga profesional dengan kewenangan dengan jelas untuk menjamin perkembangan serta cabang-cabang olahraga profesional Indonesia, ” ucapnya.

“Saya mewakili semua pengurus BOPI, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang telah berkoordinasi, menolong, dan membantu kami dalam melaksanakan tugas selama ini. Kami selalu mohon maaf jika ada kejadian yang kurang berkenan dalam ana menjalankan tugas. Semoga apa dengan sudah kami lakukan selama tersebut, bermanfaat bagi industri olahraga terlatih, ” tuturnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.