Dominic Thiem Raih Kemenangan Spesial di Babak 2 US Open

Dominic Thiem Raih Kemenangan Spesial di Babak 2 US Open

VIVA â€“ Petenis tunggal putra nomor tiga dunia, Dominic Thiem, berhasil meraih kemenangan di babak kedua turnamen US Open 2020. Thiem berhasil mengalahkan Sumit Nagal dalam straight set 6-3, 6-3 dan 6-2 di New York, Kamis 3 September 2020, waktu setempat

Kemenangan ini terasa sangat spesial bagu Thiem karena diraih bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-27. Selain itu, petenis asal Austria tersebut belum mengalami kekalahan satu set pada US Open tahun ini.

Mengutip RTE, Thiem selanjutnya akan menghadapi juara US Open 2014, Marin Cilic di babak ketiga. Cilic berhasil memastikan lolos ke babak ketiga usai mengandaskan perlawanan Norbert Gombos dengan angka 6-3, 1-6, 7-6 (7-2), dan 7-5.

Baca Juga: Kejutan, Unggulan Pertama Pliskova Tersingkir di Babak 2 US Open

Jelang duel melawan Cilic, Thiem enggan menganggap petenis asal Kroasia tersebut sebagai lawan yang mudah. Meski hanya berstatus sebagai unggulan ke-34, kata Thiem, Cilic adalah salah satu petenis yang memenangkan dalam beberapa dekade terakhir yang mampu memenangkan turnamen US Open.

“Dia (Cilic) salah satu jara besar dalam dekade terakhir, salah satu dari sedikit pemain aktif yang memenangkan turnamen grand slam, di sini, di New York, tentunya,” ujar Thiem, Jumat 4 September 2020.

“Meskipun dia tidak berada di puncak permainannya pada awal tahun ini, mungkin juga tahun lalu, tapi dia selalu berbahaya untuk perjalanan besar dan dalam turnamen besar seperti ini. Sebenarnya, dia bukan pria yang ingin saya hadapi di babak ketiga,” ucapnya.

Di pertandingan lain, Alexander Zverev susah payah merebut tiket babak ketiga US Open 2020. Petenis asal Jerman tersebut harus bermain selama 2 jam 55 menit untuk mengalahkan Brandon Nakashima 7-5, 6-7 (8-10), 6-3, dan 6-1.

Baca Juga: Novak Djokovic Raih Kemenangan di Babak Pertama US Open

Secara mengejutkan, Nakashima mampu memberi tekanan untuk Zverev yang menyandang peringkat lima dunia. Kemenangan atas Paolo Lorenzi di babak pertama membuat Nakashima begitu percaya diri hadapi pertandingan ini.

Pada set pertama, raihan Nakashima nyaris menyusul Zverev. Setelah upayanya gagal, dia akhirnya bisa merebut kemenangan di set yang kedua. Zverev seolah tersentak dengan permainan lawannya. Dia coba mengurangi kesalahan dan akhirnya bisa memenangkan laga ini lewat pertarungan sengit.

Selain Zverev, tiket babak ketiga juga diraih Novak Djokovic. Unggulan pertama ini sukses menyingkirkan Kyle Edmund di babak kedua. Awalnya Djokovic kalah 7-6 (5) di set yang pertama. Tetapi, petenis asal Serbia tersebut bisa membalikkan keadaan dengan unggul 6-3, 6-4, dan 6-2.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.