Fabio Quartararo dan Nasib Baiknya di Spanyol Musim Ini

Fabio Quartararo dan Nasib Baiknya di Spanyol Musim Ini

VIVA â€“  Ada fakta menarik terkait pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo di MotoGP musim ini. Pembalap asal Prancis ini selalu menjadi juara di setiap seri balapan yang berlangsung di Spanyol.

Kegemilangan Quartararo dimulai di seri pertama di MotoGP Spanyol. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez, pembalap 21 tahun ini sukses menjadi juara.

Balapan selanjutnya di MotoGP Andalusia, lagi-lagi Quartararo menjadi yang terbaik. Kebetulan balapan juga berlangsung di Sirkuit Jerez.

Setelah itu, Quartararo tampil tak stabil dalam lima seri balapan. Jangankan menjadi juara, dia tak lagi naik podium. Kesialannya terhenti di MotoGP Catalunya, yang juga berlangsung di Spanyol.

(Baca juga: Jadwal MotoGP Aragon 16-18 Oktober 2020, Quartararo Berjaya Lagi?)

Quartararo mampu merebut posisi terdepan dalam seri MotoGP Catalunya pada 27 September 2020 lalu. Anehnya, di MotoGP Prancis, Quartararo kembali gagal naik podium padahal dia sempat menyabet pole position.

Balapan akhir pekan ini kembali berlangsung di Spanyol. Para pembalap akan tampil di MotoGP Aragon yang berlangsung di Ciudad del Motor de Aragon, 16-18 Oktober 2020. 

Setelah MotoGP Aragon, tiga seri selanjutnya juga berlangsung di Spanyol. Yakni, MotoGP Teruel, Eropa, dan Valencia. Jika Quartararo bisa terus melanjutkan hegemoni di Spanyol, tentunya dia akan terus memimpin klasemen dan berpeluang menyabet juara musim ini.

Sementara ini, Quartararo memimpin klasemen dengan 115 poin. Dia unggul 10 angka dengan pesaing terdekat, Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.