Hamilton Pole Position di GP Styrian, Eks Rekan Sean Gelael Kesusahan

Hamilton Pole Position di GP Styrian, Eks Rekan Sean Gelael Kesusahan

VIVA   – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, dipastikan start terdahulu dalam Formula 1 Grand Prix Styrian di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 12 Juli 2020. Dalam sesi kualifikasi Sabtu 11 Juli 2020, Hamilton mampu keluar sebagai yang tercepat.

Hamilton berhasil mencatatkan waktu ulung satu menit 19, 273 denyut. Di belakangnya, ada pembalap Red Bull, Max Verstappen, yang bertelingkah 1, 216 detik darinya.

Sementara, Carlos Sainz, pengemudi McLaren akan start dari posisi ketiga dan rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, mengawali balapan dari posisi empat karena bertopang 1, 428 detik.

Kualifikasi sejatinya sedang diganggu dengan hujan. Hamilton mengiakan sesi kualifikasi begitu berat sebab kondisi alam yang cukup mengacaukan.

“Hari yang rumit. Anda tak bisa melihat sepanjang waktu, ke mana mobil itu mau dibawa. Saya punya utama momen penting, semua sudah terencana, dan bisa dikendalikan, ” kata pendahuluan Hamilton usai kualifikasi dilansir kedudukan resmi F1.

Hujan membuat lintasan menjadi begitu habis. Dampaknya, beberapa pembalap mengalami petaka dan salah satunya adalah bekas rekan satu tim Sean Gelael, Antonio Giovinazzi, karena mobilnya berpikir dan terdampar hingga ke asing lintasan.
Pembalap Alfa Romeo Racing, Antonio Giovinazzi

Giovinazzi sudah membuktikan memaksakan mobilnya ke pit. Tetapi, tak bisa karena kerusakannya sejenis parah.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.