Imbalan Legenda UFC Khabib Nurmagomedov, Angkanya Merinding

Imbalan Legenda UFC Khabib Nurmagomedov, Angkanya Merinding

VIVA   – Kebesaran Khabib Nurmagomedov dalam tiga tahun terakhir melaju jauh. Bahkan, Khabib telah menyandang status sebagai atlet terkaya Rusia dan nilai jual termahal.

Penghasilan Khabib melesat semenjak 2018. Saat bertarung dengan Conor McGregor, Khabib mulai diperhitungkan jadi petarung yang memiliki nilai menguntungkan tinggi.

Saat itu, sponsor berbondong-bondong datang kepadanya. Menganut, kalau Khabib punya nilai yang lebih menarik ketimbang McGregor.

Memang, Khabib ketika itu, bayarannya masih kecundang dari McGregor karena cuma menyambut US$2 juta atau setara Rp29, 3 miliar. Dihitung dari bayar total, termasuk sponsor dan pay-per-view, Khabib juga kalah dari The Notorious.

Photo:

  • Daily Express

Tapi perlahan penghasilannya meningkat. Buktinya, saat melawan Dustin Poirier di 2019, Khabib sudah menerima penghasilan dari UFC dan deretan sponsornya hingga US$6 juta.

Penghasilannya diyakini meningkat ketika menghadapi Justin Gaethje. Hanya dari duel saja, Khabib telah mendapat bayaran hingga US$6 juta. Belum lagi, pemasukan dari sektor lain yang biasa dibayarkan pasca laga.

Jumlah bayar Khabib, dari duel melawan Gaethje di Ultimate Fighting Championship 254, Sabtu 24 Oktober 2020 semrawut, kemungkinan bisa mencapai US$10 juta.

Khabib juga masih memiliki penghasilan lain dari sponsor setianya, seperti Gorilla Energy, Reebok, Toyota, dan SalamPay.

Pun, Khabib ternyata memiliki usaha di luar dunia MMA. Dia diketahui memiliki bisnis travel, dengan fokus dalam wisata muslim. Lulus, dia juga fokus dalam perluasan usaha sepatu, pakaian, dan pertanian.

Mendiang ayah Khabib, Abdulmanap, sempat membocorkan berapa sebenarnya total kekayaan anaknya. Angkanya tak sudah diduga, karena ternyata mencapai US$100 juta atau setara Rp1, 4 triliun!

Namun, faktual Abdulmanap tak membuka secara rinci berapa nilai dari kekayaan Khabib. “Detailnya, saya tak tahu. Saya jujur, ” ujar Abdulmanap, dilansir Express.

Punya kekayaan melimpah, tak membuat Khabib bongak. Beda dengan McGregor, rival abadinya yang selalu pamer kekayaan, Khabib malah bersikap biasa saja. Bahkan, terkesan tak mau umbar hartanya.

Justru, Khabib bertambah sering menghabiskan uangnya dalam tempat amal. Dia kerap berkontribusi dalam pengembangan sekolah-sekolah di kawasan Afrika dan daerah terlantar.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.