Ingat Diri, Alex Marquez Belum Bakal Jadi Alien Instan Kayak Si Kakak

Ingat Diri, Alex Marquez Belum Bakal Jadi Alien Instan Kayak Si Kakak

VIVA   – Performa Alex Marquez di dua seri MotoGP terakhir pada musim 2020 cukup mengejutkan. Sempat diselimuti sebutan nyinyir dari publik, dianggap mendalam Repsol Honda karena posisi sang kakak, Marc Marquez, Alex mulai membuktikan kapasitasnya di atas jalan dengan meraih podium dalam dua balapan beruntun.

Alex sempat kesulitan di delapan seimbang MotoGP musim 2020. Secara bersambung, Alex tak mampu bersaing pada papan atas. Dia kerap kali finis di posisi tengah, bahkan sampai 17.

Tetapi, pada MotoGP Le Mans dan Aragon, Alex mampu membuktikan muncul sebagai salah satu rookie memutar menjanjikan dengan meraih podium ke-2 secara beruntun.

Kesuksesan ini tak bikin Alex besar kepala. Dia ingat, para pesaingnya lebih berpengalaman. Maka dari itu, Alex tak suka berubah menjadi alien lebih dini, seperti kakaknya.

“Target saya tidak raih podium di setiap pekannya karena ini bukan potensi sesungguhnya dari kami. Potensi kami dengan nyata adalah sebagai seorang rookie. Kami cuma mau mencoba menyerbu delapan besar dan lebih konsisten, membangun kepercayaan diri perlahan akan tetapi pasti, ” jelas Alex dilansir Autosport.

Tahun depan, Alex baru gagah bicara lebih banyak. Sebab, menurutnya 2020, menjadi periode baginya untuk mendulang pengalaman dan mencicipi suasana MotoGP yang begitu ketat.

“Menjadi tantangan yang sejenis menarik bagi kami tahun aliran. Tentu, di tahun berikutnya, ana harus lebih cepat sejak pangkal. Saya sekarang harus fokus 110 persen untuk balapan di setiap pekan karena yakin bisa bahkan berkembang, ” terang Alex.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.