Jalin Silaturahmi, KOBI Dapat Masukan Positif dari PB WI

Jalin Silaturahmi, KOBI Dapat Masukan Positif dari PB WI

VIVA   –  Pengurus Besar Persatuan Wushu Indonesia (PB WI) mendukung lengkap Keluarga Olahraga Beladiri Mixed Martial Arts Indonesia atau KOBI Amatir supaya lebih cepat menjadi bagian KONI Pusat. Dukungan PB WI tersebut diketahui dalam pertemuan kurun Ketua Umum PB WI, Airlangga Hartarto yang menerima kunjungan korps Pengurus KOBI Amatir yang dipimpin Ardiansyah Bakrie di Jakarta, Senin 20 Juli 2020.

Ardiansyah Bakrie didampingi jajaran Pengurus KOBI Amatir seperti Taufan E. Nugroho (Waketum Bidang Organisasi), Reva Deddy Utama (Waketum Bidang Media & PR), David Burke (Waketum Bidang Internasional), Fransino Tirta (Waketum Binpres), Hari Rahardjo (Sekjen). Korps pengurus KOBI juga tengah menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan KOBI Amatir kepada beberapa cabang olahraga bagian KONI Pusat.

Zaman ini KOBI Amatir dalam proses pendaftaran menjadi anggota KONI Was-was dan rencananya akan dibahas di Rakernas KONI Pusat, Agustus 15 mendatang.

“Kita dukung KOBI Amatir biar bisa menjadi anggota KONI. Gerak beladiri MMA ini sudah memiliki panggung dan juga popularitas dalam Indonesia. Dengan masuknya KOBI amatir semoga pembinaan menjadi teratur serta diminati di seluruh propinsi, ” tegas Airlangga, Ketum PB WI.

Pertemuan KOBI dengan PB Wushu Indonesia

“Tentunya KOBI Amatir saat tersebut belum menjadi anggota KONI. & kita ingin berkeliling silaturahmi sekaligus memperkenalkan KOBI amatir yang membina olahraga MMA amatir. Tadi banyak mendapat masukan baik dari Ketua Umum Wushu, bagaimana membuat suatu organisasi. Masukan itu kita terima dan perbaiki, sehingga jalan untuk menjadi anggota KONI jadi halus serta, ” papar Ardiansyah Bakrie.

Dunia menambahkan, KOBI lahir sejak 2015 yang kemudian menjadi anggota BOPI atau Badan Olahraga Profesional Nusantara sejak 2016. Saat ini KOBI memiliki sekitar 800 petarung, sebab 70 klub yang tersebar dalam 27 provinsi. Serta memiliki tujuh petarung putra dan 1 putri menyandang gelar juara nasional.

Ardi juga menjelaskan tiba tahun 2019 KOBI telah menjadi anggota IMMAF (International Mix Martial Art Federation) dan WMMAA (World Mixed Martial Arts Association). Dua federasi yang membawahi MMA amatir.

Baca pula:

Ballon d’Or Resmi Dibatalkan Akibat COVID-19

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.