Jempolan MotoGP Ceko, Pembalap Afrika Daksina Catatkan Sejarah

Jempolan MotoGP Ceko, Pembalap Afrika Daksina Catatkan Sejarah

VIVA   –  Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder mengagendakan sejarah dalam ajang MotoGP. Mengaspal di Sirkuit Brno, Minggu malam WIB 9 Agustus 2020 dalam MotoGP Ceko, dia keluar sebagai juara.

Binder menjelma yang tercepat dalam melahap 21 lap Sirkuit Brno. Dia tampil trengginas sejak awal lomba, bersama-sama dengan dua pembalap SRT Yamaha, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

(Baca juga: Nasib Sial di MotoGP Ceko, Gagal Finis karena Disenggol Lawan)

Memulai balapan dari posisi ketujuh, sejak kausa Binder bisa menembus posisi atas. Dia sempat kesulitan menembus halangan dari Quartararo yang mengisi susunan kedua.

Tapi perlahan pembalap asal Afrika Selatan itu mendapatkan momen emas dan dimanfaatkan secara maksimal. Lalu posisi terdepan dia rebut dari Morbidelli.

Ketika memimpin, Binder tidak lagi memberi kesempatan kepada para-para pesaing untuk menyalipnya. Hingga gelar juara untuk kali pertama dalam MotoGP diraih oleh pembalap berumur 24 tahun tersebut.

Raihan ini terasa spesial bukan cuma untuk Binder seorang. Karena Red Bull KTM juga merasakan gelar juara MotoGP untuk kali pertama.

(Baca juga: Baru Permulaan, dua Pembalap Kecelakaan di MotoGP Ceko)

Podium kedua MotoGP Ceko menjadi milik Morbidelli. Namun yang ketiga diraih pembalap Reale Avintia oleh Johann Zarco.

Bagi Zarco, podium ke-3 ini dilalui dengan drama. Karena sebelumnya dia menyenggol pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro tenggat terjatuh dan tak bisa melanjutkan lomba.

Dia tahu menjalani hukuman long lap penalty karena insiden tersebut. Beruntung posisi ketiga masih bisa diamankan.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.