Kasus Olahraga, Detik-detik Mike Tyson Kesetanan Tiduri Model AS

Kasus Olahraga, Detik-detik Mike Tyson Kesetanan Tiduri Model AS

VIVA   –  Bagi pecinta tinju negeri, nama Mike Tyson tentu telah tidak asing lagi. Tyson beken ke seluruh negeri karena keganasannya di atas ring.  

Mike Tyson dijuluki jadi The Baddest Man on the Planet, atau manusia paling sundal di muka bumi. Ada sebabnya julukan itu melekat pada adam bernama lengkap Michael Gerard Tyson Tersebut.

Mike Tyson dulu saat di atas gelang-gelang nampak begitu “buas” menghabisi lawannya, tanpa mengenal rasa takut, ditambah lagi dengan rajah di wajahnya, telah menghadirkan sosok yang seolah tak terkalahkan.

Sejarah masa lalu mendokumentasikan namanya sebagai juara dunia bungsu dengan usia 20 tahun, 4 bulan, 22 hari. Itu diraihnya pada 1986 setelah mengalahkan Travor Berbick.

Photo:

  • Boxing Hall of Fame

Hingga kini, belum ada yang bisa menghapus tanda Tyson dalam sejarah itu. Mike Tyson berkarier pada 1985 hingga 2005. Dia sukses merengkuh kepala kelas berat WBA, WBC, serta IBF.

Sepanjang kariernya, Tyson telah melaksanakan 58 pertarungan dengan mencatatkan 50 kemenangan (44 menang KO), & hanya kalah enam kali.

Selain populer karena keganasannya di atas ring, Tyson pernah menggemparkan dunia karena keganasannya dalam kehidupan sehari-hari.  

Pria kelahiran New York, 30 Juni 1966 itu terlibat pada skandal yang dicatat Bleacherreport sebagai yang terbesar dalam dunia olahraga.

Tragedi itu terjadi dalam 1991-1992 silam. Semua menjadi heboh lantaran pada tahun itu, Mike Tyson sedang menjadi sorotan dunia karena penampilan mengerikan di akan ring.

Tyson dijebloskan ke penjara karena dinyatakan bersalah atas kasus pemerkosaan terhadap pola kecantikan Amerika Serikat berusia 18 tahun, Desiree Washington.

Kejadian ini bermula ketika Jiwa Leher Beton bertemu Washington di latihan kontes kecantikan Miss Black Amerika di Indianapolis.  

Setelah melakukan perbincangan mungil, Washington kemudian menemani Tyson kembali ke kamarnya. Pada momen itu, Tyson disebut telah meniduri Washington.

Selebritis Amerika Konsorsium sekaligus rekan dari Washington, Claudio Jordan mengungkapkan bagaimana perasaan Washington dan keluarganya dan kondisi sesudah Washington diperkosa. Dalam sebuah podcast pada Jumat 19 Juni 2020, dilansir Toofab, Claudio membongkar spion itu.

“Saya berbicara kepadanya buat tetap di hotel, namun sehari setelahnya dia mengaku sudah diperkosa. Saya merasa bersalah dengan perihal itu. Ketika saya meneponnya, tempat berkata ‘saya pergi dengan Tyson semalam dan dia memperkosa hamba, ” kata Claudio.

“Orang tua dari Washington mendengarnya. Ibunya histeris, ayahnya menangis. Tersebut kejadian menyedihkan, saya membawanya ke rumah sakit dan melakukan penelitian, ” lanjut dia. Hasilnya benar, Jordan mengalami kerusakan di vaginanya karena pemerkosaan, ” sambungnya,

Sementara Tyson mengklaim bahwa tindakan yang ia lakukan berpatokan atas rasa suka sama sering. Kubu Tyson sempat berupaya untuk menutup kasus ini dengan kekayaan. Akan tetapi, upaya tersebut tak berhasil. Hakim pun mendakwa kartika tinju ini. Tyson dinyatakan bersalah pada 10 Februari 1992.

Saat pertama mengetahui azab yang akan diterimanya, Tyson sempat panik. Dia mencari cara biar ia bisa bebas dari azab tersebut. Bahkan, dia memutuskan untuk beralih ke ilmu hitam serta sihir untuk mencoba mendapatkan azab sesingkat mungkin.

“Calvin, teman dekat saya dari Chicago, memberi tahu saya tentang beberapa wanita berandal yang bisa merapalkan mantra agar saya tidak mengakar penjara, ” kata Tyson, dikutip The Sun.

“Saya disuruh untuk menaruh lima dupa dolar di dalam toples, kemudian meletakkannya di tempat tidur selama tiga hari setelah itu mendatangkan ke perempuan itu untuk dibacakan mantra, ” sambungnya.

Setelah dari tempat dukun itu, Tyson menjalani ritual yang diperintahkan oleh sang dukun. Ketika itu, dia diperintah untuk mendatangi gedung pengadilan dan menyiramkan air ilmu yang diberikan.

“Suatu malam kami pergi ke gedung pengadilan dengan seekor merpati dan telur. Kami menjatuhkan telur di tanah ketika burung itu dilepaskan dan kami berteriak, “Kami bebas! ” Kurang hari kemudian, saya mengenakan pasangan abu-abu bergaris-garis dan pergi ke pengadilan.

Tyson kemudian menyewa pengacara ternama Vince Fuller. Hakim lalu menjatuhkan hukuman enam tahun kepada Tyson. Entah bertepatan atau tidak, mantra dari si dukun itu manjur. Tyson cuma mendekam selama tiga tahun sejak enam tahun hukumannya.

Mau tahu skandal yang menyeret para atlet dunia lainnya? Skandal Olahraga akan hadir di setiap harinya. Simak terus di VIVA. co. id.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.