Kasus Olahraga, Gonzalo Jara Pemain Chile Pencolek Bokong Lawan

VIVA   –  Timnas Chile meraih kala keemasan pada 2015 dan 2016. La Roja sukses menjuarai Copa America dalam dua edisi secara beruntun.

Namun, tersedia kisah kontroversial di balik sukses Chile tersebut. Yakni, aksi provokatif bek mereka, Gonzalo Jara.

Jara menjadi pusat mengindahkan saat menghadapi Uruguay di perempat final Copa America 2015, 24 Juni 2015 di Estadio Nacional, Santiago. Saat itu, dia mencuil bokong striker Uruguay, Edinson Cavani.

Cavani yang terprovokasi langsung bereaksi. Bomber Manchester United ini menampar wajah Jara. Cavani akhirnya mengantongi kartu kuning ke-2 dalam pertandingan yang dimenangkan Chile 1-0 tersebut.

Jara sebelumnya lolos dari sanksi. Namun, pada akhirnya pemain 35 tarikh ini dijatuhi larangan bertanding dalam dua pertandingan, atau harus absen di sisa laga Copa America 2015.

Saat itu, Jara membela persatuan Jerman, Mainz. Direktur Olahraga Mainz, Christian Heidel tak bisa mentolerir perbuatan Jara. Kontraknya akhirnya diputus pada 16 Januari 2016, sebelum memperkuat Universidad de Chile.

“Dia (Jara) tahu jika ada tawaran dia bisa lari. Kami tidak bisa mentolerir itu. Hal yang terjadi saat tersebut membuat saya marah. Saya benci aksi teatrikal lebih dari siapapun, ” kata Heidel pada Bild .

Jari Jara Kembali Berulah
Seakan tak insaf, Jara kembali mencolek bokong melayani di Kualifikasi Piala Dunia  2018 zona CONMEBOL, 15 November 2016. Dan lagi-lagi, dia melakukannya era bersua Uruguay.

Insiden ini terjadi di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos. Seperti dilansir 101greatgoals, kali ini yang menjadi korban adalah Gaston Ramirez. Jara mencolek bokong membawa Sampdoria ini, di menit 42.

Ramirez terlihat betul kesal usai pantatnya dicolek Jara. Dia langsung menatap Jara dengan pandangan tajam.

Tetapi, berbeda dengan insiden Jara secara Cavani, kali ini tak ada pemain yang menerima hukuman. Jalan Jara maupun Ramirez tak menyambut hukuman kartu. Pertandingan ini kesudahannya dimenangkan Chile dengan skor 3-1.

Mau cakap skandal yang menyeret para olahragawan dunia lainnya?   Skandal Olahraga  akan hadir setiap harinya. Simak terus di VIVA. co. id.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.