Kesusahan Horor Bikin Marquez Diragukan Tampil di MotoGP Valencia

Kesusahan Horor Bikin Marquez Diragukan Tampil di MotoGP Valencia

VIVA   –  Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, merasai kecelakaan horor saat menjalani bagian kualifikasi di MotoGP Valencia, Sabtu 14 November 2020. Atas insiden tersebut, pembalap asal Spanyol tersebut diragukan tampil saat balapan pada Sirkuit Ricardo Tormo, malam belakang.

Kecelakaan itu berlaku pada sesi kualifikasi pertama MotoGP. Ketika berada di tikungan 11, motornya kehilangan keseimbangan dan membuatnya terpelanting cukup jauh.

Adik dari Marc Marquez tersebut mendarat dengan posisi bokong terlebih dulu. Beruntung, dia bisa langsung bangkit dan bahkan melanjutkan kondisi.

Alex Marquez menjelaskan insiden itu mampu terjadi lantaran kondisi lintasan dengan tak stabil. Untuk itu, dia berharap kondisinya cepat membaik supaya bisa tetap mengaspal di Gelanggang Ricardo Tormo.

“Bukanlah hari yang mudah di sesi kualifikasi. Pertama, kondisinya bernar-benar suram, lintasan tak sepenuhnya kering juga tak begitu basah. Saat kondisi pertama, saya tahu saya harus memacu lagi meski agak berisiko. Akhirnya, saya terlalu memaksa buat meraih waktu lebih baik serta sialnya malah kecelakaan, ” logat Alex Marquez dikutip Tuttomotoriweb.

“Kecelakaan itu mengenai membawa dan punggung belakang. Setelah semenit saya coba memulihkan diri & mencoba turun dengan motor yang lain. Tetapi, ketika adrenalin selesai, sahih saya tidak dapat melakukan fragmen lagi. Sekarang kita harus melihat seperti apa rasa sakitnya, ” jelas dia.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.