Khabib Serang McGregor Lagi, Masih Hati?

Khabib Serang McGregor Lagi, Masih Hati?

VIVA   –  Khabib Nurmagomedov memanaskan lagi perseteruannya dengan Conor McGregor. Juara dunia kelas kecil UFC itu mengunggah kembali video pertarungan mereka di UFC 229 yang berlangsung di T-Mobile Kawasan, Las Vegas, 2018.

Pada pertarungan itu, Khabib betul mendominasi. Sejak ronde pertama, petarung asal Rusia tersebut memaksa McGregor melakukan pertarungan bawah.  

Khabib meraih kemenangan di ronde keempat setelah mengunci McGregor dengan mencekik leher. McGregor tak berdaya, petarung asal Irlandia tersebut memutuskan menyerah dengan melakukan tap saat ronde keempat berjalan 3 menit dan 3 detik.

Baca Juga:   Pengakuan Mike Tyson Soal Petinju Paling Mengerikan Setelah Dirinya

Meski pertarungan telah usai, tensi panas tak sejenis saja hilang. Bahkan semakin bergolak. Khabib menyerang tim McGregor dalam luar oktagon dan situasi berubah menjadi pertarungan massal. McGregor juga sempat mendapat serangan dari kubu Khabib di dalam oktagon.

Momen itulah yang kembali dikenang Khabib di media sosialnya. Dalam unggahan tersebut, Khabib juga menyelipkan kalimat “untuk para penggemar’.  

Akibat kerusuhan setelah pertarungan itu, keduanya dijatuhi hukuman oleh Persen Atletik Nevada (NSAC). Khabib diskorsing sembilan bulan dan denda 500 ribu dollar AS. Sementara McGregor mendapat hukuman lebih ringan ketimbang Khabib, yakni enam bulan & denda 50 ribu dollar GANDAR.

Di sisi asing, Khabib kini sedang bersiap muncul untuk melakoni pertarungan melawan Justin Gaethje di UFC 253 dalam 19 September. Awalnya, Khabib dijadwalkan melawan Tony Ferguson di UFC 249 awal tahun ini, namun pandemi virus Corona membuatnya tidak dapat meninggalkan negara asalnya.

Saat ini, setelah Ferguson kalah dari Justin Gaethje, Khabib sudah hampir benar akan bentrok dengan Gaethje di pertandingan selanjutnya. Rumor beredar bila UFC hanya tinggal mengeluarkan penjelasan resminya untuk laga di UFC 253.  

Namun McGregor   baru-baru ini mengungkapkan pernyataan menggemparkan. Dia memutuskan berehat dari panggung UFC. Itu menjadi pengunduran diri ketiga kalinya McGregor dari kancah MMA dan UFC.  

Namun, direktur Khabib Nurmagomedovi, Ali Abdelaziz, menilai, McGregor hanya mencari perhatian pada keputusan pensiunnya itu.  

Baca Juga:

Mencekam, Mantan Bidadari UFC Lahirkan Anak dalam Kamar Mandi

Barcelona Vs Leganes, Tanpa Ada Bayang-bayang Real Madrid

Cerita Legenda MU Mandi Keringat Saat Jumpa Ronaldo ‘Asli’

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.