Kompetisi PUBG Mobile Berskala Nasional Digelar, Ribuan Tim Ikut Serta

Kompetisi PUBG Mobile Berskala Nasional Digelar, Ribuan Tim Ikut Serta

VIVA   –  Tak bisa dipungkiri, olahraga E-Sports merupakan yang menyesatkan bersinar di tengah pandemi virus corona COVID-19. Fakta itu melaksanakan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) mengikuti ambil bagian dalam mengembangkan daya anak-anak muda Tanah Air untuk berprestasi melalui E-Sports.

Bertajuk HIPMI PUBG Mobile 2020, turnamen ini digelar dengan skala nasional. Sambutannya pun sangat tertib. Sebanyak 3. 000 tim serta 12 ribu peserta ikut serta meramaikan turnamen ini yang sudah dimulai sejak Juni lalu.

Memasuki babak semifinal, Ketua Bidang X BPP HIPMI, Harmen Saputra mengatakan sangat puas dengan penyelenggaraan turnamen HIPMI PUBG Mobile. Dia menilai turnamen ini sukses setelah melihat antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta dari seluruh penjuru Indonesia.

“Saya melihat suatu kesuksesan acara itu dari seberapa penuh peserta yang ikut. Kami lihat turnamen ini diikuti mencapai 3. 300 lebih tim, berarti kira-kira 12 ribu lebih pemain. Kami nilai acara ini sudah lulus, ” kata Harmen Saputra pada konferensi pers di Jakarta, Selasa 25 Agustus 2020.

HIPMI gelar turnamen PUBG Mobile

“Kedua saya melihat animo selera orang yang mengikuti ini, jika saya lihat dari Youtube tersebut yang menonton cukup banyak, ” lanjutnya.

Harmen serupa menyampaikan rasa apresiasi, kepada HIPMI dan IESPA, dalam membantu kesinambungan acara ini. Apalagi, berkat kegiatan sama ini hampir setiap wilayah di Indonesia mengirim atletnya hingga 160 tim.

Kompetisi ini diadakan, atas arahan pemerintah untuk dapat mengembangkan E-Sports di Tanah Air. Melalui acara tersebut pula, diharapkan muncul bibit bujang atlet E-Sports berkualitas.

“Turnamen ini kami adakan buat mencari bakat-bakat atlet E-Sports dengan membuat tim 69 E-Sports. Tersebut bukti bahwa kami bukan hanya menyelenggarakan tapi juga mencari bibit-bibit atlet berkualitas, ” ucap Harmen.

Harapan serupa juga diungkapkan oleh Ketua Harian Pengelola Nasional IESPA, Ibnu Riza Pradipto. Ibnu berharap, agar HIPMI dapat konsisten membantu program pemerintah, serta menjadi wadah bagi para olahragawan E-Sports Indonesia.

“Jadi harapan kami turnamen dari HIPMI selanjutnya mungkin bisa dari game lain, kalau sekarang langkah kausa dari PUBG mungkin ke ajaran bisa mobile Legend atau game E-Sports lainnya. Ke depannya, agak-agak bisa lebih lagi digali pemain-pemain di daerah dan bisa diangkat ke nasional hingga internasional, ” tutur Ibnu.

Baca juga:   Menderita dalam MotoGP Styria, Rossi Bersiap Hidup di Kampung Halaman

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.