lapangan-bola-basket-ukuran-dan-3-club-basket-terbaik-di-dunia-2

Lapangan Bola Basket Ukuran serta 3 Club Basket Terkemuka di Dunia

VIVA   –  Olahraga bola basket ini di mulai    pada tahun 1891 oleh Dr. James Naismith, seorang  guru  olahraga asal Kanada yang mengajar di sebuah perguruan tinggi Springfield, Massachusetts, Amerika Serikat.  

Pada masa itu, ia harus mewujudkan suatu permainan olahraga di ruang tertutup untuk memasukkan waktu para siswa pada masa liburan musim dingin. Terinspirasi dari permainan dengan pernah ia mainkan era kecil di Kanada, cerai-berai tercipta lah permainan yang sekarang dikenal sebagai gerak bola basket pada 15 Desember 1891.

Cabang olahraga tersebut termasuk satu diantara yang menyesatkan populer di dunia sesudah sepak bola. Jika kalian  melihat begitu serunya permainan bola basket di negeri tidak lepas dari menghiraukan kompetisi ataupun liga bola basket yang digelar di liga nasional maupun pada macam  negara.

Negara Amerika masih menepati posisi paling atas untuk olahraga basket ini, tatkala Indonesia berada di pertengahan dari 110 negara asing. Mungkin banyak yang telah tahu cara memainkan serta beberapa peraturan dalam olahraga basket ini, akan tetapi belum banyak yang tahu tentang ukuran lapangan bola basket.

Tapi, jika kalian belum cakap lapangan bola basket dengan standar untuk kompetisi ataupun lomba jangan bingung, kalian ga perlu khawatir karna kalian akan mengetahuinya pada artikel di bawah itu.

Bepara si ukuran standar ukuran lapangan bola basket  menurut Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) dan National Basketball Association (NBA)??.

Gambar di atas adalah contoh ukuran lapangan bola basket yang sesuai hukum Federasi Bola Basket Global (FIBA) dan National Basketball Association (NBA). Yakni mempunyai Panjang 28 meter dan lebar 15 meter, panjang diameter tengah 3, enam meter, dan jarak three point line 6, 6 meter dari sisi corner dan 6, 75 meter dari area tengah lapangan.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.