Lewis Hamilton Akan Mendapatkan Gelar Aristokrat dari Kerajaan Inggris

Lewis Hamilton Akan Mendapatkan Gelar Aristokrat dari Kerajaan Inggris

VIVA   –  Pembalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton akan menerima menggelar kebangsawanan dari Ratu Elizabeth II, Raja Inggris. Gelar tersebut dikasih atas prestasi Hamilton yang musim 2020 ini berhasil meraih membuat tujuh kali Juara Dunia F1.  

Dikutip daripada ESPN , prestasi Hamilton tersebut kini menyamai legenda F1 Michael Suchmacher. Jika 2021, Hamilton kembali jadi juara dunia, maka ia akan memecahkan rekor tersebut.  

Pembalap berusia 33 tahun itu, merembes dalam daftar penghargaan tahun anyar Ratu Elizabeth II. Jika betul-betul menerima penghargaan dari Ratu Inggris tersebut, maka secara resmi pembalap dari Mercedes itu akan menjadi Sir Lewis Hamilton.  

Tahun 2008, Hamilton pernah masuk dalam daftar sebelumnya. Ia dinobatkan sebagai  Bagian Ordo Paling Unggul di Kerajaan Inggris (MBE).  

Photo:

  • Twitter/@MercedesAMGF1

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson dikabarkan yang memberikan rekomedasi Hamilton. Boris terkesan tidak hanya prestasi di F1 namun juga kepedulian soal menentang rasisme.  

Hamilton adalah satu-satunya pembalap kulit hitam di F1 yang berlutut dalam setiap balapan F1 tahun itu. Ia juga sering menggunakan kalibut bertuliskan ‘Black Lives Matter’.  

Inggris Raya memiliki 10 pembalap yang bergelar pendekar dunia, namun hanya Jackie Stewart yang mendapatkan gelar kebangsawanan. Stewart pernah meraih tiga gelar jempolan dunia.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.