Marc Marquez Bicara Jujur soal Luka

Marc Marquez Bicara Jujur soal Luka

VIVA   –  Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus mengurungkan niatnya bisa turun di MotoGP Andalusia, Minggu 26 Juli 2020. Sebab, dalam sesi latihan bebas dan kondisi di Sirkuit Jerez, kemarin, nampak masih ada masalah pada lengannya.

Marquez mendapatkan luka di lengan ketika turun pada MotoGP Spanyol yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez. Dia tahu menjalani operasi, dan merasa kondisinya baik.

(Baca serupa: Resmi, Honda Umumkan Marc Marquez Batal Balapan di MotoGP Andalusia)

Bahkan sehari setelah menjalani operasi, pembalap asal Spanyol itu sudah bisa melakukan push-up. Dia juga berkendara dengan mesin.

“Apa yang kami lakukan sepanjang pekan adalah mendaftarkan naluri dan mendengarkan tubuh kami. Coba mengikutinya, ” ujar Marquez, dikutip dari Crash .

“Pada keadaan Senin saya akan mengatakan tidka mungkin untuk balapan di Jerez, tapi kemudian Selasa Dokter Mir melakukan pekerjan dengan baik, serta Rabu saya bisa melakukan kaum kali push-up, ” tuturnya.

Melihat perkembangan itu, Marquez kemudian berbicara dengan timnya. Tempat mengatakan siap untuk kembali balapan di MotoGP Andalusia.

(Baca juga: Quartararo Pole Position di MotoGP Andalusia, Duo Marquez Terpuruk)

Repsol Honda tak lantas mengiyakan permintaan Marquez. Mereka meminta pembalap berjuluk Baby Alien itu untuk ikut sesi latihan bebas, lantas bicara benar mengenai kondisi lengannya.

“Saya mulai bicara dengan Honda dan tim, mereka ingin menyelamatkan saya, tapi kami membuat kata sepakat bahwa saya akan mencoba dalam hari Sabtu, dan harus benar, ” kata Marquez.

Benar saja, ketika sesi pelajaran bebas dan kualifikasi dijalani, Marquez tak bisa maksimal. Alhasil Repsol Honda mengumumkan pembatalan dia hadir di MotoGP Andalusia.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.