max-verstappen-raih-podium-tertinggi-di-balapan-f1-gp-monaco-1

Max Verstappen Raih Podium Sempurna di Balapan F1 GP Monaco

VIVA   –  Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tampil jadi yang tercepat pada F1 GP Monaco 2021 dengan digelar di Sirkuit Pekerjaan Raya Monte Carlo, Minggu 23 Mei 2021.

Verstappen yang awal dari urutan kedua sanggup memimpin sejak awal lomba setelah pemilik pole position, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari), gagal start karena perkara teknis.

Huruf sirkuit yang sempit & sulit untuk melakukan siasat cukup menguntungkan Verstappen di menjaga posisinya.

Tercatat cuma rekan setimnya, Sergio Perez, yang sempat mencicipi kedudukan terdepan F1 GP Monaco 2021. Itu pun berlaku saat Verstappen melakukan pit stop.

Sesudah Sergio Perez mengambil jatah pit stop pertamanya, Verstappen kembali dapat menguasai balapan dan mempertahankan posisinya maka berakhir.

Pembalap 23 tahun itu biar menjadi yang pertama meninggalkan bendera finis setelah menutup 78 lap F1 GP Monaco 2021.

Ini merupakan kemenangan kedua Max Verstappen untuk musim ini ataupun yang ke-12 sejak mengarungi debut F1 pada 2015.

Kemenangan di Monte Carlo kalo tersebut juga membuat dirinya sukses mengambil alih posisi puncak klasemen sementara F1 2021 dari tangan Lewis Hamilton (Mercedes AMG-Petronas).

Sementara itu, peringkat perut F1 GP Monaco 2021 menjadi milik Carlos Sainz Jr. yang memperkuat tim Scuderia Ferrari. Carlos Sainz Jr. finis dengan jangka 8, 968 detik daripada Max Verstappen yang tampil sebagai pemenang.

Hasil ini menjadi sedikit penawar kekecewaan Ferrari sesudah Charles Leclerc gagal mengikuti balapan karena masalah teknis.

Komposisi podium F1 GP Monako 2021 makin lengkap dengan eksistensi Lando Norris (McLaren) yang mampu menduduki peringkat ketiga. Lando Norris unggul sedikit 1, 063 detik pada Sergio Perez yang mengakhiri balapan di peringkat keempat.

Pada bagian lain, nasib kurang beruntung didapat tim Mercedes AMG-Petronas yang finis hanya dengan satu pembalap.

Lewis Hamilton yang terperangkap di papan tengah semenjak awal lomba akhirnya kudu puas finis di peringkat ketujuh. Ia mendapat poin ekstra berkat torehan fastest lap.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.