Mendesak, Penghancur Mike Tyson di Aliran Muhammad Ali Ajak Perang Teristimewa

Mendesak, Penghancur Mike Tyson di Aliran Muhammad Ali Ajak Perang Teristimewa

VIVA   –  Petinju legendaris Amerika Serikat, Mike Tyson ditantang lawan terakhir yang dihadapinya dalam 2005 silam, Kevin McBride.  

Tyson kini cukup menanti laga comeback -nya melawan Roy Jones Jr pada 12 September kelak. Keduanya bakal bertarung delapan ronde bertajuk pertarungan amal.

Momen kembalinya Tyson ke arah ring mendapatkan perhatian dari McBride. Dia berkeinginan untuk menjadi lawan Tyson selanjutnya.  

“Ayo kita mulai. Pasti akan menyenangkan melawannya lagi. Pasti akan sangat menggemparkan bila bisa melawan Mike Tyson sedang, ” kata McBride, dikutip Sportbible .

Tantangan dari McBride jelas ancaman bagi Tyson. Pasalnya, McBride adalah musibah di laga terakhir Iron Mike.  

11 Juni 2005 di MCI Center di Washington DC di depan 20 ribu penonton yang hadir, Tyson hancur lebur. Yang menyesatkan menyedihkan kala itu adalah Tyson didukung langsung oleh idolanya, Muhammad Ali.

Postur tubuh McBride yang lebih besar mendirikan Tyson kesulitan untuk melancarkan pukulan yang lebih mematikan.  

Hingga akhirnya, McBride dapat meruntuhkan Tyson di ronde keenam dan menyegel status kemenangan KO sekaligus menutup karier Tyson padahal mimpi buruk.

“Saya yakin Mike akan senang sebab bisa memperbaiki kekalahannya, sedangkan hamba hanya ingin naik ring sedang bersamanya, ” ucapnya.

Kemenangan atas Tyson mendongkrak menemui percaya diri McBride yang sebelumnya merasakan empat kekalahan dari mutlak 38 laga.

Namun terlepas lantaran kemenangannya, seperti kebanyakan petinju pada era 1980an, McBride sangat mengidolakan Tyson.  

McBride baru mulai merintis karier tinju ketika Tyson mencetak rekor jago dunia kelas berat termuda yang diraihnya pada 1986. Ketika tersebut, Tyson yang berusia 20 tahun berhasil mengalahkan Trevor Berbick.

Di sisi lain, Tyson mengakhiri kariernya dengan catatan 58 pertarungan dengan menang 44 kala dan hanya kalah enam kali.

Baca Selalu:

Remuk Hati Mike Tyson Mengenang Anak Tewas di Tempat Gym
Auman Khabib Terdengar Lagi, Kirim Ancaman Mematikan untuk Gaethje
Conor McGregor Ungkit Kebodohannya dengan Berujung Hasil Memalukan

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.