Mengintip Atlet Penyandang Disabilitas Pertama dengan Jadi Model Playboy

VIVA   – Perenang, Elena Krawzow, yang penglihatannya hanya tiga persen karena penyakit jarang Stargardt, mencetak rekor tersendiri di luar lintasan air. Dia menjadi atlet Paralimpiade pertama yang hadir di sampul majalah Playboy.

Juara dunia tiga kali dan peraih medali perak Paralimpiade London 2012 itu berbicara tentang kebanggaannya. “Saya ingin menunjukkan kalau perempuan penyandang disabilitas juga bisa melakukannya, ” kata dikutip dari Marca.

Playboy merupakan majalah gaya tumbuh dan hiburan pria asal Amerika Serikat. Sebelumnya majalah ini terbit lewat dicetak dan saat itu online. Didirikan di Chicago dalam tahun 1953, oleh Hugh Hefner lewat modal awal sebesar $1. 000.

Playboy lumrah sebagai majalan pria yang tetap menampilkan model telanjang dan setengah telanjang. Playboy pun kini menjadi salah satu merek paling masyhur di dunia, setelah berkembang menjelma Playboy Enterprises, Inc.

Selain majalah unggulan di GANDAR, Playboy versi khusus negara diterbitkan di seluruh dunia. Dan lantaran akun Instagram pribadinya, Elena Krawzow mengunggah foto dirinya saat menjalani sesi pemotretan untuk sampul akbar Playboy Jerman edisi Oktober 2020 lalu.

“Itu benar! Saya atlet Paralimpiade wanita pertama di bungkus Playboy. Saya tidak bisa menumpukan tawaran ini dan saya sangat berterima kasih atas tawaran daripada Playboy Jerman, ” kata atlet 26 tahun ini dalam caption.

“Dengan pemotretan ini, saya ingin meluluskan contoh untuk lebih banyak toleransi di masyarakat. Sehingga penyandang disabilitas bisa berkreasi apa saja dan tidak bersembunyi, meski Anda bukan seperti kebanyakan, ” lanjutnya.

“Keragaman adalah bagian dari bangsa kita dan toleransi membantu kita semua. Dua hari pengambilan tulisan yang bisa saya alami sangatlah istimewa. Saya selalu ingin menjadi model profesional dan saya lulus melakukan itu. ”

Unggahan Elena Krawzow ini mendapat sambutan antusias dari para followernya. Tercatat unggahannya dilihat sebab 85 ribu kali. Elena Krawzow sendiri diketahui memiliki 31 ribu follower yang terus mengikuti kegiatannya.

Tatkala itu, sepanjang kiprahnya di negeri renang, Elena Krawzow telah menorehkan banyak prestasi. Seperti meraih total 5 medali emas di kejuaran Eropa 2014, 2016, 2018 pada nomor 100 meter, 50 meter dan 200 meter.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.