Menyayat hati, Tunggal Putri RI Fitriani Diamuk Pebulutangkis Top Dunia

Menyayat hati, Tunggal Putri RI Fitriani Diamuk Pebulutangkis Top Dunia

VIVA   – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 berdampak pada  bulutangkis  dunia. Sederet kompetisi dibatalkan mengingat virus ini merebak ke berbagai negara.

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang mewujudkan latihan sendiri.

Terakhir digelar adalah BWF World Tour Super 1000 All England Peduli 2020 pada Maret lalu. Setimbal pebulutangkis top dunia menunjukkan performa mereka di sana.

Baca juga:   Waduh, Gaya Rambut Ratu Bulutangkis Taiwan Bikin Heboh

Meski belum ada turnamen universal yang digelar, namun ada sejarah tragis dari tunggal putri Nusantara, Fitriani. Ia kerap hancur pada turnamen internasional.

VIVA Bulutangkis merangkum, pada awal 2020 ia hancur di babak 32 besar. Fitriani hancur di BWF World Tour Super 500 (Januari) Malaysia Master di tangan wakil China Cai Yan dua game langsung.

Selanjutnya, Fitriani tumbang di bagian 32 besar BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters (Januari). Fitriani tumbang di babak 32 besar. Kala itu, ia Dipecundangi tunggal putri China Han Yue dua game langsung.

Begitu juga di BWF World Tour Super 300 Thailand Masters (Januari). Fitriani tumbang di bagian 32 besar, ia dihabisi majikan rumah Pornpawee Chochuwong dua game langsung.  

Tengah itu, beberapa waktu lalu Gabungan Bulutangkis Dunia (BWF) merilis rancangan terbaru, setelah beberapa bulan turnamen internasional dibatalkan karena COVID-19.

Salah satu yang mau diselenggarakan Piala Thomas dan Mencari 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober mendatang. BWF juga merilis hasil undian Piala Thomas dan Uber.

VIVA Bulutangkis  melansir dari situs resmi PBSI, proses pengundian ditayangkan secara tepat oleh BWF dari Kuala Lendut, Malaysia, pada Senin siang, 3 Agustus 2020.

Sebanyak 16 tim Piala Thomas serta 16 tim Piala Uber hendak bertanding memperebutkan lambang supremasi beregu putra dan beregu putri menyesatkan bergengsi ini. Kejuaraan ini bakal berlangsung di Ceres Arena.

Baca juga:   Umbar Kemesraan, Ratu Bulutangkis Thailand Berangkat Jadi Bucin

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.