Michael Jordan Turut Buka Suara Perkara Kasus George Floyd

Michael Jordan Turut Buka Suara Perkara Kasus George Floyd

VIVA   –  Legenda Chicago Bulls, Michael Jordan menimbrung buka suara soal kematian George Floyd, warga Afrika-Amerika Serikat sebab polisi. Kematian Flyod tersebut menimbulkan kemarahan di Amerika, khususnya Minneapolis.  

George Floyd diketahui tewas akibat tindak kebengisan oleh oknum polisi Derek Chauvin yang sekarang sudah ditangkap. Kasusnya bermula dari penangkapan George  Floyd karena diduga terkait dengan penerapan uang palsu.

Dia ditangkap oleh polisi tanpa menganjurkan perlawanan. Namun akhirnya harus memintal nyawa setelah lehernya ditindih oleh lutut Chauvin selama 7 menit sehingga George  Floyd kesulitan bernapas sampai kemudian tewas.

“Saya sangat prihatin dan benar-benar sedih dan benar marah. Saya melihat dan merasakan sakit, kemarahan dan frustrasi semua orang, ” kata Jordan dikutip dari Marca.  

“Saya menunjang orang-orang yang menyerukan rasisme dan kekerasan terhadap orang-orang kulit beragam di negara kami. Sudah lulus kasus kekerasan rasisme, ” tambahnya.  

Menurut Jordan, ia memang tidak mempunyai jawaban soal kasus rasisme namun dukungan dari banyak orang akan membuktikan sebuah kekuatan. Jordan menambahkan, semua orang harus mendengarkan, menunjukkan belas kasihan dan empati terhadap kebengisan yang terjadi dan tidak menyelap akal.  

“Suara kita yang bersatu akan menyampaikan tekanan pada para pemimpin kita untuk mengubah undang-undang kita, ataupun kita perlu menggunakan suara kita untuk menciptkan perubahan sistemik, ” jelasnya.  

“Kita harus menjadi bagian dari penyelesaian dan harus bekerjasama untuk membenarkan keadilan bagi semua. Hati aku tertuju pada keluarga George Flyod dan kepada orang-orang yang tidak terhitung jumlahnya yang meninggal secara brutal dan tidak masuk kacau karena rasisme dan ketidakadilan, ” katanya.

Mengucapkan:

Respon Valencia Setelah Pengakuan Pelatih Atalanta Perkara Virus Corona

Memperhatikan Serunya Latihan ManCity, Memantulkan Bola ke Dinding?

Arsenal Ternyata Menghabiskan Rp452 Miliar buat David Luiz?

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.