Miring, Kento Momota Kalahkan Rekor Dunia Lee Chong Wei

Miring, Kento Momota Kalahkan Rekor Dunia Lee Chong Wei

VIVA   –  Rencana gemilang ditorehkan tunggal putra nomor 1 dunia, Kento Momota. Ia mencatatkan namanya di rekor dunia sebagai tunggal putra dengan gelar terbanyak selama semusim.

Atas prestasinya, Kento mencatatkan rekor di Guinness World Records usai menyabet 11 gelar pada tahun 2019. Pebulutangkis asal Jepang itu melewati rekor sebelumnya yang dicatatkan pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, 10 gelar pada 2010.

“Saya sangat senang disertifikasi jadi pemegang Rekor Dunia Guinness, ” seperti dilansir dari situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Kamis 19 November 2020.

Torehan ini, taat Kento merupakan dorongan motivasi lantaran orang-orang di sekitarnya. Tentu latihan dan kerja keras mengantarkannya ke titik itu.

“Ini bukan karena saya semata, anugerah dukungan dari orang-orang di sekitar saya. Saya akan melakukan dengan terbaik untuk bermain bulutangkis pada setiap hari sehingga saya bisa membelah rekor ini. Terima kasih tempat dukungan Anda yang tiada henti, ” ucapnya.

Perjalanan 2019

Kento memulai musim 2019 dengan kekalahan mengejutkan di babak pertama di Malaysia Masters, kemudian dikalahkan di final Indonesia Masters oleh Anders Antonsen.

Meski demikian, tak menghasilkan motivasinya kendur. Ia berhasil menjadi jaagoan di Jerman Open 2019.

Selanjutnya, ia selalu menjadi juara All England serta memenangkan gelar berturut-turut di Singapura dan Kejuaraan Bulutangkis Asia dalam Wuhan, China.

Di dalam Juli dan bulan selanjutnya, Kento memenangkan delapan gelar dari sembilan turnamen. Rebutan gelarnya termasuk Japan Open, World Championships, China Peduli, Korea Open, Denmark Open, Fuzhou China Open dan BWF World Tour Finals.
 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.