MotoGP Argentina Masih Dipertimbangkan Buat Digelar di Musim 2020

MotoGP Argentina Masih Dipertimbangkan Buat Digelar di Musim 2020

VIVA   – ? Pandemi virus corona COVID-19 yang tak kunjung usai memberikan pengaruh luhur bagi kelangsungan MotoGP 2020. Sebanyak seri terpaksa dibatalkan demi mengakomodir seri lainnya tetap berjalan.

Salah satu yang diisukan bakal dibatalkan adalah seri Argentina yang dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Namun, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menegaskan jika MotoGP Argentina masih berpeluang digelar dalam kalender 2020.

Sejatinya, MotoGP Argentina seharusnya dihelat pada 17-19 April 2020 & menjadi seri keempat. Namun, setelah pandemi muncul, jadwalnya digeser menjadi 20-22 November 2020.

Namun, setelah lahir kabar bahwa MotoGP hanya hendak dipusatkan di Eropa, kelangsungan MotoGP Argentina pun menjadi pertanyaan. Rencananya, MotoGP akan dihelat sebanyak 10-12 balapan mulai Juli mendatang pada Sirkuit Jerez. Nantinya, satu sirkuit bisa menggelar lebih dari satu balapan.

Menyadari terjadi kesimpangsiuran info, Ezpeleta buru-buru menyerahkan pernyataan. Dia mengatakan bakal terus berupaya agar seri Argentina langgeng berjalan. Namun, terlebih dulu memantau situasi terkini sebelum mengambil kesimpulan.

“Tentu, kami (menjaga) peluang untuk membalap di Argentina. Kami punya kontrak dan saya harap bisa menentukan tanggalnya beserta dengan otoritas terkait dan promotor, ” ujar Ezpeleta dikutip Crash.

“Membalap di Termas tanpa penonton atau terbuka untuk umum menjadi segalanya yang akan kami tinjau beserta dengan otoritas setempat di waktu yang tepat nanti, ” lanjutnya.

Balapan di Argentina selalu memunculkan cerita menarik. Lengah satunya pada 2015 silam masa Valentino Rossi dan Marc Marquez saling beradu cepat untuk siap pemenang.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.