Muhammad Ali Diremehkan, Bisa Kalah Lawan Tyson Fury

Muhammad Ali Diremehkan, Bisa Kalah Lawan Tyson Fury

VIVA   – Komentar kontroversial keluar dari keras promotor tinju dunia, Bob Arum. Dalam pernyataannya, Arum meyakini, Ali akan kerepotan saat menghadapi Tyson Fury bahkan bisa mengalahkannya.

Arum sebenarnya sempat menjadi promotor Ali semasa masih rajin bertarung. Pun, Arum sempat mengawani George Foreman.

Daripada pengamatannya, Arum mengakui, Ali merupakan petinju kelas berat yang berbahaya. Saat masih prima, kecepatan, ketepatan, hingga refleks Ali, begitu kritis.

“Ali sebelum masa paling rendahnya di karier, begitu luar biasa. Tidak satu pun yang bisa menyentuhnya. Dia sangat cepat, ” prawacana Arum dilansir Daily Mirror.

“Tapi, Ali bertarung secara lawan yang sama ukurannya. Dengan jalan apa melawan pria yang lebih tumbuh dan punya kecepatan serta kegiatan lebih lincah, Tyson Fury? ” lanjutnya.

Lihat Pula

Arum menilai, secara jangkauan, Fury lebih unggul ketimbang Ali. Sebab, awak Fury lebih tinggi dan gede.

Praktis, daya awet dan bobot pukulan Fury bertambah kuat ketimbang Ali, menurut Arum.

“Saya selalu bertanya-tanya soal Ali dan Fury. Hamba tak bisa melihat, Ali menimpali pria besar macam Fury. Saya punya pria besar di periode lalu, yang lambat. Tapi, dunia berubah di masa sekarang. Pria besar bisa cepat dan mematikan. Kalau Ali berada di masa ini, pasti tubuhnya lebih mulia karena nutrisi. Semua sudah berubah, ” ujar Arum.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.