Pandemi COVID-19 Bikin Maharatu Bulutangkis Dunia Makin Liar

Pandemi COVID-19 Bikin Maharatu Bulutangkis Dunia Makin Liar

VIVA â€“ Pandemi Virus Corona atau COVID-19 berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet turnamen dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani isolasi mandiri. Ada juga dari mereka yang menggelar latihan sendiri.

Terakhir digelar adalah BWF World Tour Super 1000 All England Open 2020 pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan performa mereka di sana.

Baca juga: Pakai Bra, Pose Bidadari Bulutangkis Australia Bikin Gagal Fokus

Meski demikian, tak membuat para pebulutangkis dunia patah semangat dalam menjalankan aktivitas. Hal itu juga yang dilakukan maharatu bulutangkis dunia, Carolina Marin.

Carolina kini makin ‘liar’ dengan cara menikmati masa liburan. Lewat akun Instagram, Carolina mengunggah foto liburannya dan mengenakan pakaian berwarna merah.

Sekadar informasi, terkait Carolina ia punya pengalaman pahit di Indonesia Masters 2019. Ia harus absen kurang lebih tujuh bulan di semua ajang bulutangkis dunia. Carolina mengalami cedera Anterior Cruciate Ligaments (ACL) saat bertarungan dengan pebulutangkis India, Saina Nehwal di final Indonesia Masters bulan Januari juga.

Kala itu, Carolina baru bermain dengan angka 10-4. Namun gelar juara melayang karena cedera yang dialami.

Selama masa perawatan, pemegang tiga gelar juara dunia dan juara Olimpiade 2016 itu terpaksa berkali-kali harus mengubur mimpinya untuk naik podium juara, lebih dari lima turnamen besar bulutangkis dunia dilaluinya tanpa bisa berlaga.

Mulai All England Open Badminton Championships 2019, Malaysia Open 2019, Singapore Open 2019, Indonesia Open 2019, Thailand Open 2019. Bahkan dia harus merelakan mahkota juara bertahan Japan Open 2019 melayang.

Baca juga: PBSI Pastikan Pebulutangkis RI Ikuti 3 Turnamen Beruntun di Denmark

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.