Pengesahan Dosa Valentino Rossi Usai Maka Pecundang di MotoGP Prancis

Pengesahan Dosa Valentino Rossi Usai Maka Pecundang di MotoGP Prancis

VIVA   –  Valentino Rossi gagal total di MotoGP Prancis 2020 . Pembalap 41 tahun tersebut gagal finis dalam balapan yang digelar di sirkuit Le Mans Bugatti, Minggu, 11 Oktober 2020.  

Rossi tepat bernasib sial, memulai balapan pada urutan ke-10, dia terjatuh di lap pertama ketika melintas dalam tikungan ketiga.  

Rossi mengaku kegagalan di MotoGP Prancis sangat memalukan. Dia pula menyebut ada unsur ketidakberuntungan dengan menauginya saat balapan.

“Sayangnya, saya kematian bagian depan. Itu memalukan, serta saya juga sedikit kurang bermanfaat pada periode ini, ” sekapur Rossi di laman resmi Yamaha MotoGP.

Baca Juga:   Pengesahan Terparah Dennis Rodman Selain Bercinta dengan 2000 Wanita

“Kami tidak bisa meraih poin pada tiga balapan terakhir, sementara saya merasa kecepatan & potensi (motor) tidak terlalu buruk, ” sambungnya.

Tersebut menjadi yang ketiga kali bagi Rossi gagal menyelesaikan balapan. Sebelumnya terjadi pada MotoGP Catalunya. Situasinya sangat pahit bagi Rossi, pasalnya dia ada di posisi kedua dan terjatuh di lap ke-16.  

Rossi juga gagal menyentuh garis finis dalam MotoGP Emila Romagna. Juara negeri tujuh kali itu mengaku menyelenggarakan kesalahan dengan menekan pedal rem.

Selain itu, Rossi gagal finis pada seri perdana MotoGP 2020. Rossi juga urung finis di  MotoGP Spanyol sebab mekanik yang menghambat Rossi buat menyelesaikan balapan.

Kegagalan demi kegagalan membuat posisi Rossi merosot di klasemen. Saat itu dia menempati peringkat ke-13 secara poin 58.  

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi

Mengucapkan Juga:   Ungkapan Elkan Baggott Usai Bantu Timnas U-19 Menyerbu Makedonia Utara

Sedangkan posisi pertama saat itu ditempati oleh Fabio Quartararo dengan raihan poin 110. Dengan tak adanya Marc Marquez, MotoGP 2020 berjalan lebih seimbang.

Buktinya, dari sembilan kali balapan, ada 7 pemenang berbeda. Quartararo (3 kali), Andrea Dovizioso, Brad Binder, Miguel Oliveira, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan Danillo Petrucci deretannya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.