Petaka Anthony Ginting Usai Habisi Jonatan Christie

Petaka Anthony Ginting Usai Habisi Jonatan Christie

VIVA   – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 berdampak pada  bulutangkis  dunia. Sederet turnamen ditunda, bahkan ada yang dibatalkan.

Terakhir digelar, adalah   BWF World Tour Super 750 Denmark Open. Partai bertabur bintang tersebut dilangsungkan di Odense Sports Park pada 13-18 Oktober 2020.

Baca juga:   Tragis, Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Diamuk Berpasangan Senior Indonesia

Sederet pebulutangkis dunia mecatatkan prestasi dan ada juga yang harus menelan pil pahit pada sana. Semua berjuang di sedang pandemi COVID-19.

Kaum negara peserta, dalam turnamen tersebut mengundurkan diri. Mereka adalah Indonesia, Thailand, Taiwan, Jepang, Malaysia, China dan Australia.

Berbahasa turnamen bulutangkis, ada kisah sengit dialami tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di  Kong Peduli 2019  (12-17 November).

Memulai babak 32 besar, Ginting tampil impresif dengan menghabisi wakil Hong Kong NG Ka Long Angus. Ia lulus lewat rubbergame.

Putaran 16 besar, Ginting mempermalukan wakil Denmark Jan O Jorgensen. Dia menang lewat rubbergame.

Perempatfinal, Ginting mengganas dengan merebut tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen. Ia menang lewat rubbergame.

Semifinal, Ginting balik menggila. Ia menyingkirkan tunggal anak Indonesia lainnya, Jonatan Christie. Pemeran kelahiran asal Jawa Barat itu menang juga lewat rubbergame.

Petaka terjadi di partai final. Ginting terjungkal usai diamuk wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu lewat rubbergame.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.