profil-wahyana-guru-smp-gunungkidul-jadi-wasit-di-olimpiade-tokyo-1

Raut Wahyana, Guru SMP Gunungkidul Jadi Wasit di Olimpiade Tokyo

VIVA   –  Wahyana, seorang wasit bulutangkis yang menjadi sorotan publik  saat ini. Faktanya, dia merupakan perwakilan Indonesia buat memimpin laga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020. Adam berusia 53 tahun ini menjadi wasit utama dalam pertandingan final Olimpiade buat cabang bulutangkis tunggal ananda.

Berikut wujud Wahyana, wasit perwakilan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

  1. Seorang Guru

Wahyana merupakan seorang guru olahraga di SMPN 4 Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Wahyana merupakan warga asli DIY yang bertempat tinggal pada Gancahan VII, Sidomulyo, Godean, Sleman.

Selain menjabat sebagai guru, ia juga menjelma wasit ( umpire) yang tidak hanya di  tingkat regional, namun juga dikancah global. Dikutip  dari pbdjarum. org, Wahyana masuk ke pada wasit level BWF Certificated. Hanya terdapat dua karakter dari Indonesia yang memiliki sertifikasi ini, yaitu Wahyana dan Qomarul Lailah.  

  1. Wasit senior

Diketahui bahwa Wahyana merupakan salah satu wasit superior di Indonesia. Pada tarikh 2021 mendatang Ia mau memasuki masa pensiun. Mencetak jejaknya di dunia jatuh tangkis pun panjang. Ia pernah menjabat sebagai Utusan Wasit PBSI Yogyakarta masa 2014-2018. Karena kecakapannya, dia juga menjadi salah kepala penguji pada ujian umpire level A pada 2019.  

  1. Wasit bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.