rekor-apik-jorge-martin-usai-sabet-pole-position-motogp-styria-1

Rekor Apik Jorge Martin Usai Sabet Pole Position MotoGP Styria

VIVA   –  Seri ke-10 MotoGP 2021 akan berlangsung hari ini, Minggu 8 Agustus 2021. Bertajuk MotoGP Styria, pembalap akan mengaspal pada Sirkuit Red Bull Ring, Austria, mulai pukul 19. 00 WIB.

Pembalap tim Pramac Racing Jorge Martin membuat memori setelah merebut pole position dengan memecahkan rekor lap sirkuit Red Bull Gelang-gelang saat sesi kualifikasi, Sabtu 7 Agustus 2021.

Dengan catatan satu: 22, 994 Martin mengklaim pole position untuk kedua kalinya dalam musim rookienya, sejak terakhir di GP Doha di mana tempat mencetak podium pertama dan satu-satunya di MotoGP sekitar ini dengan finis peringkat tiga.

Rekor lap sebelumnya dibuat oleh Marc Marquez (1: 23, 027) di 2019. Dengan pole keduanya musim ini, Martin mengikuti jejak Fabio Quartararo jadi rookie yang merebut lebih dari satu pole position pada musim pertamanya. Si pebalap Prancis menorehkan capaian itu dengan enam pole position pada 2019.

“Ini bukan lap yang sempurna. Saya mewujudkan kesalahan dengan girboks pada tikungan empat, ” logat Martin seperti dikutip AFP.

“Saya mengakhiri lap itu dan tahu 22, 9 dan saya kira itu waktu yang baik. Ketika saya tahu saya di pole, hamba terkejut. ”

Quartararo tahu mencetak waktu lebih segera di akhir sesi kondisi, namun lapnya dihapus karena dia melebihi batas trek.

Photo:

  • Instagram/@yamahamotogp

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.