Terharu, Mayweather akan Biayai Pemakaman George Floyd

Terharu, Mayweather akan Biayai Pemakaman George Floyd

VIVA   –  Dukungan yang diberikan tokoh dunia atas meninggalnya George Floyd terus mengalir. Terbaru, mantan petinju dunia, Floyd Mayweather, mengikuti memberikan dukungannya pada Floyd.

Tak tanggung-tanggung, Mayweather diklaim bakal membiayai seluruh proses pemakaman dari Floyd. Hal itu lantaran teman masa kecil Floyd, Anzel Jennings, kini bekerja bersama Mayweather sebagai CEO di label musiknya, TMT Music. Dia membuat Mayweather tergerak untuk membantu Floyd.

Prosesi pemakaman kabarnya berlokasi di empat tempat, yakni Houston, Charlotte, Minnesota, dan satu tempat lagi yang belum ditentukan. Kabar terbaru menyebutkan keluarga Floyd sudah menerima tawaran dari pria berjuluk The Money itu.

Namun, hingga saat ini, kedua belah pihak belum memberikan keterangan resmi terkait data ini.

“Dia hanya melakukan apa yang dia rasa benar dalam hatinya, ” perkataan sumber dekat Mayweather dikutip The Sun.

Selain Mayweather, beberapa pesepakbola dunia juga sudah menyampaikan dukungannya buat Floyd. Beberapa di antaranya adalah Jadon Sancho, Achraf Hakimi, Weston McKennie, Marcus Thuram, Paul Pogba, dan Marcus Rashford. Liverpool juga memberikan dukungannya terhadap mendiang pria 46 tahun itu.

Meninggalnya Floyd menjadi perhatian besar di Amerika Serikat bahkan dunia.

Pria Afro-Amerika itu tewas kelanjutan ulah dari polisi setempat, Belok Chauvin, yang bertindak kasar dalam upaya penangkapan Floyd usai diketahui menggunakan uang palsu pecahan US$20 di sebuah minimarket kawasan Minneapolis.

Cara Chauvin menangkap Floyd begitu kejam. Dia mengakhiri leher Floyd dengan lututnya. Lebih dari delapan menit, Floyd dikunci. Sempat ada rintihan dan teriakan yang dikeluarkan Floyd, “Saya tak bisa bernapas. ”

Tapi, Chauvin tak peduli. Tempat malah bertindak rasis. Hingga belakangan, Floyd meninggal.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.