Tidak McGregor, Khabib Ungkap Lawan Terberatnya di UFC

Tidak McGregor, Khabib Ungkap Lawan Terberatnya di UFC

VIVA   – Mantan bintang UFC Khabib Nurmagomedov mengungkapkan lawan terberatnya. Dan itu bukan Conor McGregor. Khabib mengatakan, bahwa lawan terberatnya adalah Gleison Tibau. Saat itu, Khabib menang kontroversial atas Tibau.

Mantan petarung Rusia berusia 32 tahun itu bentrok dengan McGregor dalam perlombaan besar di UFC 229 dalam 2018. Tapi Khabib bersikeras bahwa pertarungan supernya di 2018 secara McGregor lebih bernuansa emosional daripada fisik.

Seperti dilansir Sports and World, Khabib kemudian mengakui bahwa pertarungan UFC kedua dalam karirnya saat melawan Gleison Tibau adalah yang terberat tenggat saat ini. “Saya pikir bakal salah hanya memilih satu saja, ” kata Khabib.

“Tapi yang menyesatkan sulit daripada pertarungan saya pada Oktober 2018 lalu yang bertambah emosional daripada secara fisik, ialah Gleison Tibau pada pertarungan 2012, ” lanjut Khabib Nurmagomedov.

Khabib melawan Tibau di UFC 148 pada tahun 2012 dan meraih kemenangan dengan pandangan bulat setelah tiga ronde duel  yang berlangsung di Las Vegas. Namun, ada kontroversi seputar kemenangan Khabib di duel tersebut. Apa sebab?

Karena penuh yang merasa bahwa Tibau yang seharusnya menjadi pemenang di perlawanan tersebut. Bahkan legenda UFC dan komentator Joe Rogan terdengar terjaga saat Khabib yang diumumkan jadi pemenangnya.

Sementara itu, banyak juga pihak yang menyebut comeback sensasional Khabib ke oktagon pada bulan Oktober berarakan dan memastikan kemenangan di ronde kedua yang menakjubkan atas Justin Gaethje di UFC 254 dalam Abu Dhabi sebagai duel cepat.

Tapi Khabib mengecap duel itu hanya bernuansa emosional. Sebab usai duel, Khabib kemudian mengejutkan dunia MMA dengan mencanangkan pengunduran dirinya dari olahraga itu setelah mencatatkan rekor tanpa kenistaan dengan skor 29-0.

“Sangat sulit melawan Dustin Poirier secara emosional, karena ‘ayah’ aku berada di sudut, dan aku mengerti tanggung jawabnya. Pertarungan selalu digelar di Abu Dhabi, dan hampir seluruh stadion mendukung hamba, ” kata Khabib.

“Untuk pertama kalinya dalam karir saya, kakak laki-laki saya siap. Banyak diantara kita dekat dan kerabat dengan datang, jadi saya sadar bahwa tanggung jawabnya sangat tinggi. Kala orang dekat hadir, itu kecil sulit. ”

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.